Nikmati Kenyamanan Berkendara Bersama Honda PCX 150

Nikmati Kenyamanan Berkendara Bersama Honda PCX 150-rtb-4

 RMas Bro Gan Sob, rtb mau berbagi cerita nih mengenai pengalaman riding harian All New Honda PCX 150 2018. Ceritanya rtb dan beberapa teman blogger & vlogger otomotif di Jawa Tengah mendapatkan kesempatan untuk review harian All New Honda PCX 150. Astra Motor Jawa Tengah bekerjasama dengan jaringan dealernya menyediakan unit test ride untuk dipinjamkan. rtb sangat bersyukur sekali karena mendapatkan kesempatan ini, dan ini merupakan review harian pertama yang rtb lakukan dengan unit pinjaman dari dealer. Simak artikelnya ya, rtb akan menceritakan bagaimana menikmati kenyamanan berkendara bersama Honda PCX 150.

Unit test ride yang rtb pakai ini merupakan unit milik dari Honda Timbul Jaya Boyolali, salah satu Wing dealer Honda di Boyolali. rtb mendapatkan giliran kedua setelah sebelumnya dipakai oleh mase satuaspal dot com. Unit All New Honda PCX 150 yang rtb pakai berwarna putih alias Wonderfull White dan tipenya yang CBS. Secara desain dan tampilan sepertinya tidak perlu lagi rtb ulas, karena mas bro gan sob sendiri pasti sudah tahu bagaimana wujud dari motor ini, selain itu motor ini juga sudah banyak bersliweran di jalanan. Namun tenang saja, rtb tetap akan berikan fotonya kok.

Sebelum mendapatkan unit test ridenya satu hal yang terus rtb pikirkan adalah apakah nanti motor ini bisa masuk ke rumah rtb ya? hehehe, maklum rumah rtb akses ke ruang tempat menyimpan motor agak sempit, ya karena memang rumahnya tidak di desain memiliki garasi khusus. Dengan panjang yang hampir 2 meter dan lebar 74,5cm motor ini termasuk gede menurut rtb, apalagi untuk ukuran motor matik. Dan ternyata masih muat masuk ke rumah rtb yang sempit, hehehe.

Setelah unit rtb terima, langsung saja rtb gunakan untuk riding ke Selo, Boyolali, dimana jalur menuju Selo dominan merupakan tanjakan dan tikungan. Lokasi favorit rtb untuk sunmori, selain udaranya yang segar, pemandangannya juga menyegarkan mata yang lelah karena keseharian menatap layar monitor. Jujur saja ini pertama kalinya rtb mengendarai motor matik ke lokasi ini, karena sebelumnya rtb selalu khawatir jika harus mengendarai motor matik kesini. Selain rtb sadar jika berat badan rtb yang boleh dibilang sudah overweight, rtb juga takut jika motor yang dipakai nanti tidak kuat nanjak, kan repot. hehehe. Namun akhirnya keraguan rtb terjawab dengan performa dan kenyamanan dari Honda PCX 150 ini.

Ya memang rtb riding ke Selo hanya sendirian dengan berat badan rtb kurang lebih 85kg. Namun selama menikmati turunan dan tanjakan rtb merasa tenaga Honda PCX ini cukup untuk diajak melahap setiap tanjakan, selain itu yang paling rtb sukai adalah shocknya yang mumpuni untuk jalan rusak dan bergelombang. Shock depan belakangnya nyaman, memberi rebound yang sempurnya. Tapi joknya sedikit kurang empuk, kalau rtb rasakan malah masih empukan jok All New Vario 150 yang kemarin rtb coba.

Unit yang rtb pakai adalah yang CBS alias Combi Brake System, dimana cukup dengan menekan tuas rem kiri maka rem belakang dan rem depan bekerja. Dan fitur ini sangat membantu ketika motor sedang melaju di jalanan turunan. Dimana kita cukup menekan tuas rem kirinya saja maka motor akan melambat secara teratur, terlebih All New Honda PCX 150 ini sudah menggunakan rem cakram, baik untuk rem depan maupun belakang. Dan ternyata hasilnya pakem juga.

Riding position All New Honda PCX 150 ini nyaman, stangnya sedikit tinggi, sehingga tangan bisa memegang stang dengan rileks. Sehingga tangan tidak mudah pegal meskipun berkendara jarak jauh. Posisi duduk pun enak, joknya yang lebar mampu menampung pantat rtb dengan sempurna, hahahaha. Selain itu kaki bisa selonjor rileks di deknya, meskipun gak selonjor banget ya. Nah dibagian tengah joknya itu ada semacam gundukan yang membuat pembonceng aman dan tidak  mudah melorot saat turunan dan mengerem, jadi gak khawatir pemboncengnya merosot.

Nah mas bro gan sob, itu tadi review penggunaan All New Honda PCX 150, review ini rtb buat sesuai dengan apa yang rtb alami dan ketahui, tak dilebih-lebihkan ataupun dikurangi. Dan rtb memang belum banyak melakukan review sepeda motor dari berbagai merk dan tipe. Pesan rtb untuk mas bro gan sob semua, era digital memberikan kita kemudahan akses informasi, mas bro gan sob semua bisa mencari informasi dengan mudah, dan tentunya bebas memilih mau menggunakan informasi darimana. Terimakasih, semoga bermanfaat.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

2 thoughts on “Nikmati Kenyamanan Berkendara Bersama Honda PCX 150”

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok