Lanjutan Review Jaket Contin Chimera

Review Jaket Contin Chimera

Mas Bro Gan Sob, bulan November 2017 lalu rtb membeli riding jaket baru dari salah satu market place online di Indonesia. Saat itu sedang ada promo menarik untuk jaket ini, yang tadinya dijual dengan harga 700 ribuan, turun menjadi 400 ribuan. Jaket tersebut merupakan jaket produksi lokal yang kualitasnya sudah terbukti dan terpercaya. Dan jaket itu akhirnya rtb gunakan untuk riding sehari-hari dan saat berpergian jauh. Nah, kali ini rtb akan melanjutkan review dari pemakaian jaket tersebut, disimak sampai habis ya artikel review jaket Contin Chimera berikut.

Jaket Contin Chimera ini merupakan jaket ketiga dengan merk Contin yang rtb beli. Contin Chimera yang rtb beli ini dibuat dengan bahan oxford dan mesh dibagian luarnya. Dan dibagian dalamnya dibuat dengan bahan wind stopper. Jaket ini memiliki bagian inner layer yang bisa dilepas. Untuk penggunaan harian rtb memilih melepas bagian inner layer tersebut.

Selama enam bulan ini rtb sudah memakai jaket ini untuk riding harian dan beberapa kali riding jarak jauh ke temat yang dingin. Untuk harian, jaket ini terasa nyaman karena sirkulasi udaranya bagus, terdapat beberapa bagian dari jaket ini yang menggunakan bahan mesh, dimana bahan mesh ini gampang ditembus udara, sehingga udara mudah masuk melalui bagian tersebut. Mesh ini terdapat dibagian dada, badan bagian samping kanan kiri dan lengan bagian dalam. Jadi tak perlu khawatir jika riding dalam cuaca panas, dijamin tetap adem. Dan saat kondisi dingin pun rtb tetap bisa menikmati kehangatan dari jaket ini, namun akan lebih baik jika di cuaca dingin inner layernya dipakai, jadi lebih hangat.

Jaket ini sudah dilengkapi dengan soft protector dibagian siku, bahu dan punggung. Meskipun baru soft protector, namun fitur ini termasuk kelebihan dari jaket yang harganya termasuk murah ini. Tak perlu khawatir, protector ini mudah dilepas apabila akan mencuci jaketnya, dan pemasangannya juga sangat mudah.

Kodisi fisik selama enam bulan dipakai ini cenderung tidak berubah dari saat masih baru dibeli. Printing logo, reflective pipe, logo karet, resleting masih terjaga dan belum sama sekali ada kerusakan. Begitu pula dengan bagian jaket utamanya, semuanya masih normal dan baik. Namun dibagian velcro yang ada di ujung tangan dan di kerah bagian leher sudah mengalami kerusakan. Velcronya sudah tidak bisa merekat dengan sempurna lagi. Nampak jika bagian kasar dari velcro ini mulai rontok dan aus, sementara untuk bagian velcro yang halus mulai lepas bagian pinggirnya. Padahal kalau diingat-ingat rtb tidak pernah salah cuci, dan jaket ini juga tidak pernah disetrika. Kondisinya bisa dilihat seperti digambar ini ya,

Overall untuk pemakaian jaket ini termasuk nyaman, jaketnya tidak berat, tidak gerah, bahannya bagus, namun ya itu tadi, bagian velcronya yang kurang awet. Nah mas bro gan sob, demikian review jaket Contin Chimera yang rtb buat, semoga bermanfaat, terimakasih sudah bersedia membaca.

Review Jaket Contin Chimera

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok