Bertemu Yamaha Lexi 125 VVA, rtb Jadi Paham Siapa Targetnya

Yamaha Lexi 125 VVA

Mas Bro Gan Sob, bersama dengan acara Exhibition Yamaha Lexi 125 VVA yang diadakan di Solo Square, Yamaha Lexi Resmi dikenalkan ke masyarakat Solo. Berbekal dengan teknologi modern, Yamaha Lexi siap bertarung dengan kompetitor di kelas matik 125cc, tapi apa benar target pasaran Yamaha Lexi 125 VVA ini hanya matik 125cc dari merk lain? menurut rtb kok tidak ya, rtb lebih setuju jika Yamaha Lexi 125 ini mampu menjadi lawan tangguh untuk matik 150cc merk sebelah.

Yamaha Lexi 125 VVA ini mulai diperkenalkan secara internal pada pertengahan bulan Januari 2018 lalu. Kemudian menyusul diperkenalkan secara umum pada tanggal 27 Januari 2018. Pembalap MotoGP Maverick Vinales dan Valentino Rossi hadir dalam acara launching resmi Yamaha Lexi tersebut. Namun hingga launching secara resmi harga resmi dari motor ini tak kunjung diumumkan, baru pada bulan April lalu harga resmi Yamaha Lexi 125 diumumkan. Di Jakarta Yamaha Lexi diperkenalkan dengan harga OTR Rp. 19.950.000 untuk versi standart dan Rp. 22.800.000 untuk versi S.

Untuk ukuran matik 125cc memang terlihat jika harga itu termasuk tinggi, akan tetapi dengan fitur dan teknologi mesinnya yang baru tak salah jika Yamaha Lexi 125 diposisikan dengan harga itu. Jika dibandingkan dengan merk sebelah, All New Honda Vario 125, memang Lexi sedikit lebih mahal. Namun jika dibandingkan lebih jauh, Yamaha Lexi ini sangat bersaing kok.

Secara fisik rtb sudah melihat secara langsung, baik itu Yamaha Lexi 125 maupun All New Honda Vario 125. Jujur rtb bilang secara tampilan keduanya sudah pasti memiliki peminat sendiri, Lexi tampil dengan kalem dan elegan, sementara All New Honda Vario 125 tampil menonjolkan kesan modern dan sporty. Dan pastinya Lexi memiliki sisi sexy yang tak ditemui di All New Honda Vario.

Dulu rtb sempat membuat artikel dengan judul Matic Yamaha Datang Semua Tercengang , saat itu kehadiran Lexi memang sangat mengejutkan, mesin 125cc VVA yang baru digunakan di motor ini, didukung dengan penggunaan panel meter full digital, sistem keyless dan pastinya fitur sederhana yang sangat membantu yaitu, charger port. Nah, setelah bertemu langsung dengan Yamaha Lexi 125 ini, rtb baru sadar menurut rtb, Yamaha Lexi 125 tak hanya mengincar segment matic 125cc, namun bisa menjadi ancaman serius untuk All New Honda PCX 150. Setuju tidak setuju, ini pendapat rtb, mungkin jika mas bro gan sob sudah membandingkan keduanya, bisa jadi mas bro gan sob akan berpikiran sama dengan rtb.

Lexi 125 VVA Exhibition

Tapi… semua itu balik lagi ke selera pembeli, semua produk motor itu akan sukses dijual dan terus berkembang jika ada pembelinya. Dan pembeli bebas memilih sesuai dengan selera mereka masing-masing. Dengan harga di Jawa Tengah Rp. 20.850.000 untuk tipe standart dan Rp. 23.600.000 untuk tipe S bisa jadi Lexi ini akan mengalihkan perhatian konsumen yang pengen matic 150cc tapi dananya terbatas.

Sekian ulasan dan analisa ngawur dari rtb, semoga informasinya bisa bermanfaat untuk mas bro gan sob semua, terimakasih sudah bersedia membaca.

Video Yamaha Lexi 125 Exhibition Solo Square Jawa Tengah

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok