Fakta Sederhana Mengenai All New Honda PCX 150

Fakta Sederhana Mengenai All New Honda PCX 150

Mas Bro Gan Sob, dua hari memakai All New Honda PCX 150 rtb mendapatkan beberapa pendapat dari teman dan keluarga rtb mulai dari komentar biasa hingga penyesalan, hehehe. Selain itu rtb juga merangkum beberapa fakta sederhana mengenai All New Honda PCX 150 ini, untuk lengkapnya silahkan disimak artikelnya sampai habis ya.

Segmen big scooter nampaknya akan menjadi trend baru dunia permotoran di Indonesia. Namun masih banyak juga yang merasa kurang sreg dengan matic berbody bongsor ini. Salah satu pendapat yang baru saja rtb temukan adalah ketika rtb membawa All New Honda PCX 150 kerumah. Ibu mertua rtb dengan lucunya bilang kalau beliau tidak bisa mengendarai motor tersebut, lah… kenapa coba? Padahal ibu mertua rtb terbiasa memakai motor matic juga. Pendapat ini keluar saat rtb menawari ibu mertua untuk mencoba All New Honda PCX, beliau menjawab jika tidak bisa mengendarai karena motornya gede, pasti berat, selain itu kalau stangnya dibelokkan lampunya tidak ikut belok, hahaha.

Tidak hanya sampai disini, istri rtb yang harian menggunakan Honda Spacy karbu juga menolak untuk mencoba mengendarainya. Alasannya karena bodynya yang besar, takut jika berat dan tidak kuat. Ya memang sih, dimensi dan berat All New Honda PCX 150 ini kadang membuat siapapun yang akan mencobanya menjadi terintimidasi. Tapi, semua itu akan hilang jika sudah mencobanya. Dengan body gambot dan berat sekitar 131kg motor ini masih lincah untuk diajak bermanuver diantara kemacetan.

Dengan tinggi badan 168cm rtb masih jinjit balet saat duduk di jok All New Honda PCX, lalu seperti apa jika istri rtb yang hanya memiliki tinggi 153cm ? Nah bagi mas bro gan sob yang pengen tahu seperti apa jinjitnya untuk yang memiliki tinggi 153cm, bisa disimak digambar berikut ya,

Fakta Sederhana Mengenai All New Honda PCX 150

All New Honda PCX memang memiliki bagasi yang luas, kapasitasnya sekitar 28,8 liter. Namun jangan berharap mas bro gan sob bisa masukin galon atau gas 3 kilogram kedalamnya, ya karena memang bagasi ini bukan untuk menyimpan itu, hehehe. Dengan kapasitas 28,8 liter bagasinya mampu menampung satu helm half face dibagian depan, dan sisanya masih bisa untuk membawa barang lainnya dibagian belakang. rtb coba memasukkan helm INK CL-MAX milik rtb tapi ternyata tidak bisa ditutup joknya, tapi ketika menggunakan helm half face bisa masuk dan ditutup dengan sempurna.

Bagasi All New Honda PCX 150 ini dilengkapi stopper, jadi mas bro gan sob tak perlu takut terjepit tangannya ketika membuka jok dan tiba-tiba joknya menutup. Tapi kalau ditutup dengan didorong keras ya masih bisa saja terjepit kok, yang jelas mas bro gan sob harus tetap waspada ketika membuka joknya, jangan sampai terjepit tangannya.

Mas Bro Gan Sob juga jangan sampai lupa menaruh kunci di dalam jok atau di kompartemen. Nanti motornya bisa dibawa kabur lho kalau kuncinya ketinggalan disitu. Honda smart key yang dimiliki All New Honda PCX 150 memang memberikan keamanan tambahan bagi pemiliknya, namun apabila pemiliknya teledor dan meninggalkan smart keynya di dalam atau di dekat motor ya jadinya sama saja. Jadi jangan lupa selalu menyimpan smart keynya di kantong celana atau di jaket agar selalu aman dibawa kemana saja. Tapi kalau sudah dikantongi di jaket ya jangan sampai jaketnya di tinggal didalam bagasi ya mas bro gan sob. hehehe. Selain itu, kalau motornya sudah dinyalakan pastikan smart keynya dibawa ya, jangan sampai ketinggalan, karena kalau mesin sudah menyala motor ini tetap akan menyala meskipun smart key berada jauh dengan motornya. Kan repot tuh kalau smart keynya ketinggalan, trus mesin sudah dimatikan, mau gak mau harus ambil smart keynya.

All New Honda PCX 150 memiliki kompartemen atau kotak penyimpanan dibagian dek atas kiri, yang di dalamnya terdapat socket untuk port charger, tapi jika mas bro gan sob mencharge smartphone atau yang lainnya jangan lupa diambil ya jika mau meninggalkan motor. Karena kompartemen ini tidak ada kuncinya, jadi meskipun motor kondisi mati dan dikunci stang, kotak ini tetap bisa dibuka.

Fakta Sederhana Mengenai All New Honda PCX 150

Dimensi All New Honda PCX 150 ini termasuk lebar, karena lebarnya ini kadang membuat pembonceng merasa kurang nyaman, kenapa? Karena saat mau naik ke jok belakang, pembonceng cendrung harus melangkah secara maksimal, bahasa joroknya pembonceng harus ngangkang selebar-lebarnya. Dan pastinya akan tidak nyaman untuk yang memiliki tinggi badan minimal. Tapi tetap nyaman untuk boncengan dengan cara duduk menyamping. Nah bagi mas bro gan sob yang udah membeli All New Honda PCX 150 dan sering membawa pembonceng dengan tinggi badan minimal, bagian begel dan body bagian kanan perlu diwaspadai, karena bagian ini biasanya akan mudah ketendang kaki pembonceng tersebut.

Selain bagian begel dan body kanan, body kiri bagian bawah dekat standart samping juga memiliki resiko untuk lebih cepat tergores. Tak lain karena biasanya rider akan membuka standart samping ini dengan kaki dan tanpa melihat, pastinya bisa saja kakinya malah nendang bodynya.

Menurut rtb, bagian knalpot All New Honda PCX 150 merupakan bagian yang paling tidak kompak. Kurang keren, kurang joss desainnya. Hehehe. Coba dibuat mirip dengan desain knalpot All New CBR150R atau CB150R, mungkin akan lebih mantab. Tapi ya balik lagi ke kesan elegan yang ingin ditampilkan dari All New Honda PCX 150 ini.

Dari segi body, desain, All New Honda PCX 150 hadir dengan membawa gaya tersendiri. Sama-sama hadir di kelas matic 150cc namun All New Honda PCX 150 seolah hadir dengan trend tersendiri, dan pastinya bidikan pasarnyapun sudah berbeda. Nah ada nih cerita dari teman rtb yang menyesal karena ketidak sabarannya menunggu, teman rtb ini terlajur membeli Honda Vario di akhir tahun 2017 lalu, dan ternyata menyesal kenapa tidak menunggu All New Honda PCX 150 dan lebih menyesal lagi setelah tahu ternyata Honda memperkenalkan model barunya All New Honda Vario 125 & 150.

Nah mas bro gan sob, itu tadi cerita mengenai fakta sederhana dari motor All New Honda PCX 150 yang rtb kumpulkan, semoga informasinya bermanfaat ya, terimakasih sudah bersedia membaca.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789


Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok