Sony SPA-MK20M Mini Tripod Untuk Smartphone

Sony SPA-MK20M

Mas Bro Gan Sob, selama ini rtb melakukan dokumentasi untuk blog rtb kebanyakan menggunakan smartphone maupun action camera. Biasanya smartphone atau action camera ini hanya rtb pegang langsung dengan tangan. Dan kadang ribet pencet-pencetnya, selain itu sering kali goyang-goyang parah. Memang sih mengunakan mini tripod untuk smartphone merk Sony SPA-MK20M ini tidak membuat hasil rekaman lebih stabil, namun setidaknya membantu proses rekam-rekam lebih mudah.

Awalnya rtb iseng-iseng mencari di tokopedia┬ádengan keyword “Tripod untuk Smartphone” lalu ketemu dengan beberapa hasil, mulai dari tripod ukuran besar, hingga tripod mini yang sederhana. Namun rtb melihat satu tripod yang sangat menarik, yaitu Sony SPA-MK20M. Dari keterangannya produk ini merupakan produk resmi dari SONY. Selain merknya, yang membuat rtb tertarik adalah tripod ini terdiri dari dua bagian yang disatukan dengan baut universal untuk kamera.

Jadinya baut universal ini bisa kita gunakan tidak hanya untuk holder smartphone saja, tapi bisa langsung digunakan di berbagai tipe kamera ataupun monopod atau tongsis dari berbagai merk. Selain itu bagian holder smartphonenya juga memungkinkan untuk digunakan di monopod, tripod maupun bicycle pod yang menggunakan baut universal tersebut. Tak hanya itu, holder smartphonenya ini bisa diputar hingga 180 derajat.

Nah mas bro gan sob, biar gak penasaran lagi seperti apa wujudnya dan bagaimana rtb menggunakannya langsung disimak saja gambar berikut,

Tripod ini dijual dengan harga Rp. 90.000, dimana paket penjualannya dibungkus rapi dalam kardus yang terdiri dari mini tripod, holder smartphone, pouch, booklet petunjuk penggunaan dan booklet informasi.

Meskipun ini hanya tripod biasa yang bukan stabiliser ataupun crane, setidaknya mini tripod ini akan banyak membantu rtb saat ambil video atau gambar, rtb jadi gak bingung lagi mau naruh dimana camera atau smartphonenya agar bisa mengambil gambar dengan tegak. Dan tentunya membantu rtb kalau mau foto sendiri.

Tripod ini berbahankan plastik, secara fisik bagian kakinya nampak ringkih dan tipis, tapi setidaknya mini tripod ini mampu menahan beban smartphone ukuran 6 inch dengan berat 180 gram, action camera xiaomi yi, tapi mungkin tidak rekomended untuk digunakan sebagai tripod kamera DSLR. Selain itu permukaan dari tripod ini kasar, jadi tidak licin saat dipegang. Untuk smartphone holdernya menurut spesifikasi mampu direngangkan hingga ukuran 3inch atau 7,6cm.

Smartphone Tripod Sony

Sekian informasi dari rtb, semoga bermanfaat dan rtb berharap semoga tripod ini awet menemani kegiatan ngeblog rtb.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok