Inikah Motor Harley Termahal Didunia?

Motor Harley Termahal Didunia

Mas Bro Gan Sob, modifikasi gila Harley Davidson Softail Slim ini merupakan kerjasama antara Harley Davidson dan perusahaan jam dan perhiasan dari Swiss, Bucherer. Pengerjaan modifikasi ini menghabiskan hingga 2.500 jam, proyek ini membutuhkan waktu hampir setahun mulai dari proses desainnya. Dan ini merupakan hasil kerjakeras delapan orang yang merupakan karyawan Bucherer dan Bunderbike.

Harley Davidson Softail aslinya diacak-acak dibentuk dengan body bergaya retro yang bertema vintage boober atau chopper hardtail. Dan spesialnya lagi, semua metal yang digunakan di motor ini diproduksi, dilas, dibentuk dan dipoles secara hand made, alias dikerjakan secara manual, ya tentunya dengan bantuan peralatannya. Sesuai dengan tema hardtailnya, subframe baru dibuat untuk mengakomodir ban belakang yang berukuran besar.

Motor ini tampil dalam balutan warna biru metalik, dimana warna ini dibalutkan hampir diseluruh bagian motor tersebut. Baik itu tangki, rangka, spakbor, suspensi, mesin dan velgnya, dan faktanya bagian tersebut sudah dilapisi menggunakan perak sebelum diwarnai.

Sentuhan kemewahan ditampilan mulai dari pemilihan warnanya, hingga pemasangan ornamen-ornamen yang terbuat dari berlian dan emas. Baut-baut yang digunakanpun beberapa bagian merupakan baut yang dilapisi dengan emas, Dibagian kiri tangki bahan bakarnya dibuat sebuah tempat kecil yang digunakan untuk meletakkan cincin berlian yang dikelilingi dengan deretan berlian lainnya. Dan dibagian kanannya ditempatkan sebuah jam tangan merk Bucherer tipe Patravi TravelTech II.

Motor yang akhirnya disebut dengan Harley Davidson Blue Edition Softail ini dipamerkan pada tanggal 9 Mein 2018 di Zurich. Motor ini diklaim menjadi motor termahal di dunia dengan harga mencapai $1,887,000 atau jika dirupiah kan senilai  Rp. 26,538,519,039.23, wow, ada yang mau beli tidak ya kira-kira? hehehe

Nah Mas Bro Gan Sob, disimak saja wujud dari motor yang katanya termalah didunia tersebut,

Untuk videonya bisa disimak di link ini, atau seperti yang ada dibawah ini

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok