Dovi dan Rins Resmi Perpanjang Kontrak, Saatnya Fokus Untuk Balapan

Dovi dan Rins Resmi Perpanjang Kontrak

Mas Bro Gan Sob, menjelang seri MotoGP Prancis dua pembalap MotoGP Andrea Dovisiozo dan Alex Rins mengumumkan kesepakatan perpanjangan kontrak hingga tahun 2020 bersama tim mereka sekarang. Dovi akan terus bersama dengan Ducati, sementara Alex Rins akan terus ngegas bersama Suzuki.

Sempat diisukan meminta kenaikan gaji dari Ducati, Andrea Dovisiozo akhirnya tetap bersama Ducati. Musim 2017 lalu Dovi tampil sangat mengesankan bersama Ducati, setelah hampir 5 tahun bersama Ducati, tahun 2017 merupakan musim terbaiknya bersama Ducati. Dovi sempat menjadi saingan kuat bagi juara dunia MotoGP 2017 Marc Marquez, ia memaksa Marquez menunggu hingga seri terakhir MotoGP 2017 untuk benar-benar bisa menikmati tahta juara dunianya. Diterpa isu ketimpangan gaji dengan rekan setimnya Jorge Lorenzo, Dovi nampak merasa jika ia yang berhak mendapatkan yang lebih dari Ducati, selain itu memang terbukti jika Dovi lebih berprestasi bersama Ducati dibandingkan Lorenzo.

Dovi dan Rins Resmi Perpanjang Kontrak

Hari pertama free practice di Le Mans Dovi mencatatkan waktu terbaiknya, selepas sesi free practice ini Ducati secara resmi mengumumkan kesepakatan perpanjangan kontrak dengan rider asal Italia tersebut. Dovi sudah bersama Ducati mulai tahun 2013 lalu, dengan perpanjangan ini berarti Dovi akan merajut asa bersama Ducati sepanjang 8 tahun.

Pembalap lainnya yang juga mendapatkan perpanjangan kontrak bersama timnya sebelum seri Prancis ini adalah Alex Rins. Rins mulai bergabung dengan tim Ecstar Suzuki pada tahun 2017 lalu. Musim 2017 dilalui Rins bersama Suzuki dengan tak mudah juga, Rins tercatat hanya menempati posisi ke 16 dengan 59 point di klasemen akhir musim 2017 lalu. Musim ini Rins baru memperoleh 16 point dan menempati posisi 12 di klasemen sementara. Namun hubungan kuat antara Alex Rins dan tim Suzuki Ecstar membuat perpanjangan kontrak ini bisa segera diwujudkan. Selain itu tak dipungkiri jika Rins dan Suzuki mampu klik dengan baik dan memperlihatkan hasil yang selalu membaik.

Apabila mas bro gan sob setia mengikuti MotoGP, pasti mas bro gan sob tak kaget dengan rumor perpindahan Lorenzo ke Suzuki? hingga saat ini Ducati baru memperpanjang kontrak dengan Dovi, sementara Lorenzo belum jelas apakah akan terus bersama dengan Ducati. Selain itu isu pemotongan nilai kontrak juga menghantui Lorenzo, bagaimana tidak, semenjak bergabung dengan Ducati Lorenzo nampak belum menunjukkan hasilnya. Bahkan malah lebih banyak prestasi yang diberikan oleh Dovi.

Sejurus dengan yang dilakukan Suzuki dengan perpanjangan kontrak Alex Rins, dan belum jelasnya kontrak Andrea Ianone bersama Suzuki. Bisa jadi isu pindahnya Lorenzo ke Suzuki bisa terwujud. rtb tak yakin jika Lorenzo mau dikontrak Ducati dengan syarat pemotongan nilai kontraknya, sedangkan Lorenzo sendiri belum bisa membuktikan apapun untuk Ducati. Pastinya Ducati pun tak akan mau mempertahankan pembalap yang belum menunjukkan hasil terlebih dengan nilai bayaran yang tinggi.

Dovi dan Rins Resmi Perpanjang Kontrak

Jalan satu-satunya jika Lorenzo ingin ngotot bersama Ducati adalah dengan menunjukkan performanya di musim 2018 ini. Namun bisa dipastikan itu tak akan mudah juga, tapi pilihan untuk pindah ke Suzuki pun tak akan semudah itu, kecuali jika Lorenzo siap untuk dicap gagal bersama Ducati. Dan pastinya akan banyak pihak yang akan memandang sinis kepada Lorenzo jika dia benar gagal bersama Ducati.

Lalu apabila benar Lorenzo pindah ke Suzuki, siapa yang akan menjadi penggantinya di Ducati? Ada beberapa nama pembalap yang mungkin bisa menjadi calon pengganti Lorenzo antara lain, Danilo Petrucci, Andrea Ianone dan Jack Miller. Danilo Petrucci mengakhiri kontrak bersama Pramac Ducati tahun ini, sementara Andrea Ianone belum jelas kontraknya bersama Suzuki dan Jack Miller pun baru mengawali debut bersama Ducati di tahun 2018. Ya kita tunggu saja mas bro gan sob, bagaimana kelanjutannya.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok