Jika Kontrak Lorenzo Bersama Ducati Tak Diperpanjang, Kembali ke Yamaha Bisa Jadi Solusinya

Kontrak Lorenzo Bersama Ducati Tak Diperpanjang

Mas Bro Gan Sob, peraih juara dunia MotoGP tiga kali bersama Yamaha, Jorge Lorenzo mengalami musim yang berat semenjak ia memutuskan untuk pindah ke Ducati. Lorenzo berpindah ke Ducati dengan kontrak selama 2 tahun mulai dari tahun 2017. Namun hingga musim 2018 ini Lorenzo belum juga menunjukkan hasilnya. Dua seri MotoGP terakhir ini Lorenzo sedikit menunjukkan kemajuan di awal balapan, namun hasil akhirnya masih belum bisa tembus podium. Rekan setimnya di Ducati Andrea Dovisiozo sudah resmi mendapatkan kontrak baru bersama Ducati, namun Lorenzo belum. Jika kontrak Lorenzo bersama Ducati tak diperpanjang, kemanakah Lorenzo akan berlabuh?

Melihat hasil yang kurang memuaskan dari Lorenzo di Ducati banyak pendapat jika Ducati enggan melakukan perpanjangan kontrak dengan Lorenzo. Apalagi saat ini Ducati nampak lebih mengutamakan Andrea Dovisiozo untuk menjadi pembalap utamanya. Selain itu dua pembalap tim satelit Ducati Danilo Petrucci dan Jack Miller dinilai memiliki performa lebih baik dan nampaknya memiliki peluang yang lebih untuk dikontrak tim pabrikan Ducati. Jack Miller memang baru saja bergabung dengan Ducati musim 2018 ini, dan kontraknya akan berakhir di musim 2019. Sementara Danilo Petrucci sudah dipastikan mengakhiri kontra bersama Pramac Ducati pada musim 2018 ini.

Semula muncul isu jika Lorenzo akan pindah ke tim pabrikan Suzuki untuk menggantikan posisi Andrea Ianone, namun saat ini nampaknya Suzuki lebih tertarik kepada pembalap Moto2 Joan Mir. Saat ini peluang Lorenzo untuk tetap bersama Ducati boleh dibilang sangat tipis, jika Lorenzo tetap memilih untuk bersama Ducati pasti banyak konsekuensi yang harus ia tanggung, termasuk pemotongan gaji seperti yang ramai diberitakan. Kemungkinan untuk ke Suzuki pun nampaknya masih belum jelas, mungkinkah jika Lorenzo kembali ke Yamaha?

MotoGP musim 2019 bisa dipastikan akan ada tim satelit baru milik Yamaha. Setelah Tech 3 resmi melepaskan diri dari Yamaha dan bergabung dengan KTM memang belum diketahui tim mana yang akan menjadi tim satelit untuk Yamaha. Namun bisa dipastikan jika Yamaha pasti akan memiliki tim satelit di musim 2019 nanti, karena sesuai dengan perjanjiannya dengan Dorna Yamaha akan menurunkan 4 motor di MotoGP ini.

Hadirnya tim satelit baru Yamaha ini bisa jadi merupakan peluang untuk Lorenzo kembali turun balapan diatas Yamaha M1. Selama bersama Ducati, banyak perubahan di kubu Ducati maupun Yamaha. Namun nampak jika Lorenzo belum bisa menemukan chemistry nya bersama Duacati, tapi belum tentu juga Lorenzo bisa dengan mudah kembali bersama Yamaha, karena selama ditinggal Lorenzo pengembangan Yamahapun bisa dipastikan sudah berubah, tidak sama lagi dengan waktu Lorenzo masih bersama Yamaha.

Namun apakah pembalap mantan juara dunia MotoGP ini mau, turun kasta dari pembalap tim pabrikan ke tim satelit? Bagi tim satelit pasti peluang bekerjasama dengan pembalap tim pabrikan akan sangat berharga, namun menilik sifat Lorenzo yang agak gengsian ini apakah dia mau? kita tunggu saja bersama mas bro gan sob!

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

1 thought on “Jika Kontrak Lorenzo Bersama Ducati Tak Diperpanjang, Kembali ke Yamaha Bisa Jadi Solusinya”

  1. Pingback: Poin Krusial Dimenangkan Jorge Lorenzo di MotoGP Mugello 2018

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok