First Ride Impression Suzuki Nex II Edisi Ngabuburide di Semarang

First Ride Impression Suzuki Nex II

Mas Bro Gan Sob, Rabu 30 Mei 2018 PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerjasama dengan PT. Indosun Motor Gemilang Semarang mengadakan press conference dan launching regional Suzuki Nex II untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY. Acaranya dilakukan di Semarang, melibatkan rekan media dan blogger wilayah Jawa Tengah dan DIY. Salah satu sesi acaranya adalah rolling city test ride sebelum press conference dan tentunya sambil menunggu waktu berbuka puasa. Nah rtb mau menceritakan mengenai first ride impression Suzuki Nex II tersebut.

Start acara dimulai di Java Mall Semarang, di lokasi ini PT. SIS mengadakan booth pameran produk Suzuki Nex II. Pameran tersebut sudah dimulai dari tanggal 24 hingga 30 Mei 2018, dan selama pameran ini ada promo harga khusus untuk pembelian Suzuki Nex II.

Suzuki Nex II ini dihadirkan untuk mengisi segmen low skutik atau skutik entry level, dimana saat ini trend pemasarannya sedang naik. Tentunya Suzuki tak mau ketinggalan untuk mermaikan penjualan pada level ini, Terlebih kelas skutik entry level ini menyumbangkan sekitar 40% dari total penjualan nasional Suzuki. Sementara untuk wilayah Jawa Tengah Suzuki mengakui kelas skutik entry level yang diisi Suzuki Nex II dan Suzuki Address mampu memberikan kontibusi penjualan dari 60% hingga 65% selama tahun 2018 ini.

Pada saat rolling city test ride, blogger dan media diperbolehkan mengendarai Suzuki Nex II dari Java Mall menuju lokasi press conference di kedai kopi Old Kettle, menembus ramainya lalulintas kota Semarang di sore hari.

rtb pun akhirnya mendapat kesempatan untuk mencoba Suzuki Nex II, unit yang rtb coba merupakan Suzuki Nex II tipe standard. Pertama rtb mencoba untuk mengukur posisi duduk, dimana dengan tinggi badan 186cm rtb bisa duduk dengan santai, kaki rtb bisa menapak dengan sempurna saat kondisi motor sedang berhenti, selain itu telapak kaki rtb yang memakai sepatu ukuran 42 bisa menapak di dek dengan sempurna, lurus dibagian tengah dan dengkul tidak mentok dek.

Saat rtb start motornya, sistem starter elektriknya terasa sedikit berbeda, menurut spesifikasinya tipe ini sudah menggunakan Suzuki Easy Start System, meskipun terasa masih kurang halus, masih mirip dengan elektrik starter biasa. Coba pegang joknya, empuk memang, trus coba dinaikin. Dengan berat badan rtb yang sekitar 84kg terasa rebound shocknya empuk. Pas sudah mulai ngegas rolling city menuju lokasi press conference, rtb merasakan feel motor ini sama dengan Suzuki Address, tapi dengan tarikan yang sedikit lebih responsif daripada Address. Faktanya memang motor ini memiliki mesin yang sama dengan mesin Suzuki Address. Namun karena jarak rolling city ini tak terlalu jauh, rtb belum bisa mengambil banyak kesimpulan mengenai impresi dari first ride Suzuki Nex II ini. Yang jelas secara tarikan motor ini mirip dengan Suzuki Address, begitu pula kenyamanan shocknya, namun bagi rtb yang memiliki body beruang dengan pantat yang lebar, joknya terasa kurang luas, hehehe.

Nah mas bro gan sob, itu tadi sedikit informasi mengenai first ride impression Suzuki Nex II, semoga bermanfaat. Untuk informasi harganya bisa disimak di artikel ini, terimakasih sudah bersedia membaca

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok