Arai Merilis Helm Arai RX-7X Spencer Edisi Memperingati 40 Tahun Kerjasama Arai – Freddie Spencer

Helm Arai RX-7X Spencer

Mas Bro Gan Sob, Arai sudah mulai mendukung kiprah Freddie Spencer di dunia balap semenjak Spencer masih berusia 16 tahun. Dan tahun ini (2018) merupakan tahun ke 40 kerjasama Arai dengan Freddie Spencer. Untuk memperingati 40 tahun kerjasama mereka, Arai merilis helm Arai RX-7X Spencer. Sesuai dengan tema memperingati kerjasama, Arai membuat helm ini dengan tema warna khas seperti yang dikenakan Freddie Spencer pada saat membalap yaitu warna silver dengan kombinasi biru.

Helm Arai RX-7X Spencer

Kerjasama Arai dengan Freddie Spencer ini jauh sebelum Arai bekerja sama dengan Honda US, sebelum akhirnya tercipta desain tricolor (red, white, blue) yang melegenda. Saat itu Spencer sudah membalap dengan berbagai merk motor seperti Ducati, Kawasaki dan Yamaha.

Freddie Spencer mempercayakan keselamatan membalapnya kepada Arai. Arai sudah menemaninya meraih beberapa gelar juara di World GP 500cc pada tahun 1983 dan 1985, World GP 250cc pada tahun 1985 dan Daytona 200 mile juga pada tahun 1985. Spencer menganggap Arai sebagai keluarganya yang selalu memberikan keamanan yang sempurna. Semenjak menjadi pembalap profesional di tahun 1978 Spencer berjanji untuk terus menggunakan helm Arai. Hingga akhirnya tahun ini Arai membuat helm edisi khusus untuk memperingati itu, helm ini memiliki tema warna replika dari helm Arai yang dipakai Spencer pada saat itu.

Setelah bekerja sama dengan Honda US pada tahun 1980 Spencer lebih sering menggunakan Arai dengan warna tricolor (red, white, blue) yang akhirnya lebih dikenal dengan Spencer Color. Meskipun sebenarnya itu merupakan warna milik Honda US dan dipakai oleh pembalap Honda US lainnya, namun karena Freddie Spencer yang lebih sering mengenakan helm tersebut, akhirnya lebih dikenal dengan Spencer Color.

Helm Arai RX-7X Spencer ini dibanderol dengan harga sekitar 60.800 Yen atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 7.689.252. Nah mas bro gan sob, berikut wujud dari Helm Arai RX-7X Sepncer dan RX-7X Tricolor.

sumber gambar : young-machine.com

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok