Dani Pedrosa Akhiri Kebersamaan Dengan Honda, Digantikan Lorenzo?

Mas Bro Gan Sob, kabar mengejutkan datang dari pembalap MotoGP, Dani Pedrosa. Setelah tiga belas tahun bekerjasama dengan Honda, akhirnya musim ini merupakan musim terakhir Dani Pedrosa di Honda. Dani Pedrosa tercatat sudah memberikan 31 kali kemenangan untuk Honda selama itu namun akhirnya Dani Pedrosa akhiri kebersamaan dengan Honda Tahun ini.

Dani Pedrosa bergabung dengan Honda di MotoGP mulai tahun 2006, sebelumnya ia sudah menyandang satu kali juara dunia kelas 125cc dan dua kali juara dunia kelas 250cc. Prestasi terbaik Dani Pedrosa selama di kelas MotoGP adalah dengan menjadi runner up alias juara kedua pada tahun 2007, 2010 dan 2012. Semenjak tahun 2013 Dani Pedrosa tandem bersama Marc Marquez yang hingga saat ini sudah meraih empat kali titel juara dunia kelas MotoGP.

Akhir-akhir ini memang prestasi Dani Pedrosa tidak terlalu bagus, musim ini ia menempati posisi ke 12 dan sudah mengalami tiga kali jatuh dari enam seri yang berlangsung. Kebersamaan antara Dani Pedrosa dan Honda berakhir tahun ini, setelah secara resmi diumumkan baik dari pihak Honda maupun pernyataan dari Pedrosa sendiri. Pedrosa mengaku sangat berterimakasi atas kerjasama yang selama ini sudah terjalin diantaranya dan HRC, Pedrosa merasa bersama HRC ia mampu berkembang dan bisa menjadi lebih dewasa, tak hanya menjadi seorang pembalap, namun berkembang menjadi pribadi yang lebih baik juga.

Pihak HRC, melalui presidennya Yoshishige Nomura juga mengutarakan kesedihan serta terimakasih atas kerja keras yang dilakukan Dani Pedrosa untuk tim HRC. Dan tentunya ia juga berharap agar Pedrosa selalu sukses menjalani karirnya.

Setelah keputusan resmi ini belum jelas akan kemanakan Dani Pedrosa berlabuh. Apakah pembalap usia 32 tahun ini akan pensiun dari MotoGP, atau akan bergabung dengan tim lain, masih belum jelas informasinya. Namun beredar info jika mungkin Pedrosa akan bergabung dengan tim satelit Yamaha yang baru.

Sementara itu kabar yang tak kalah mengejutkan adalah isu mengenai pengganti dari Pedrosa, beberapa media luar sudah mengumbar berita jika Jorge Lorenzo yang akan menggantikan posisi Pedrosa di HRC, dengan kesepakatan kontrak selama dua tahun. Apabila mas bro gan sob ingat, kemarin saat Lorenzo meraih kemenangan pertamanya bersama Ducati di Mugello, ia sempat berujar jika hasil tersebut datang terlambat, karena tahun depan ia sudah pasti menggunakan motor lain. Mungkin bisa jadi inilah fakta atau kenyataan dibalik apa yang diungkapkan oleh Lorenzo tersebut.

Jika memang Lorenzo akhirnya menggantikan posisi Pedrosa di HRC, apakah ia bisa bekerjasama dengan Marquez? bisakah dia menjalin hubungan yang baik dengan Marquez? dan apakah dia bisa beradaptasi dengan motor Honda secara mudah? kita tunggu kepastianya bersama mas bro gan sob!

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok