Perbandingan Berat Helm Full Face INK KBC Zeus

Perbandingan Berat Helm Full Face

Mas Bro Gan Sob, selama menulis artikel mengenai review atau pemakaian helm rtb belum pernah membahas mengenai berat helm tersebut dengan data yang akurat. rtb biasanya hanya menggunakan patokan dari spesifikasi yang rtb temukan, selain itu karena memang rtb tidak mmempunyai timbangan yang bisa digunakan untuk menimbang bobot dari helm tersebut. Akhirnya beberapa hari ini rtb memiliki kesempatan untuk menimbang berat dari semua helm full face yang rtb miliki. Berikut artikel mengenai perbandingan berat helm full face INK, KBC dan Zeus.

Saat ini rtb memiliki 3 helm full face yaitu, INK CL-MAX warna Hitam Doff ukuran L, Zeus Z811 warna hitam ukuran L dan KBC  V Zero warna putih polos ukuran L. Untuk harian yang sering rtb pakai adalah INK CL-MAX, sementara yang lain hanya kadang-kadang rtb pakai. Atau hanya saat riding agak jauh atau saat touring. rtb bukan orang yang perfeksionis, harus menggunakan helm yang merk bagus, teknologi terbaru, harus ringan, atau harus sudah memiliki sistem keamanan ini itu. rtb hanya meyakini jika menggunakan helm full face jauh lebih baik dan lebih aman serta lebih nyaman daripada helm half face. Dan pastinya rtb selalu berharap perlindungan dari Allah setiap saat, dan menggunakan helm saat naik motor merupakan bentuk ikhtiar yang rtb lakukan.

Sebelum menggunakan INK CL-MAX untuk harian, rtb menggunakan KBC V Zero selama kurang lebih 3 tahun, sebelum akhirnya rusak dan rtb gantikan dengan INK CL-MAX ini. Menggunakan helm KBC untuk harian memang nyaman, busanya empuk, helmnya lumayan ringan, namun sirkulasi udara kurang bagus, terlebih saat lembab atau hujan, gampang sekali ngembun visornya. Sementara INK CL-MAX itu sedikit lebih berat, busanya biasa saja, sirkulasi udara lumayan bagus, tapi berisik dan masih gampang ngembun juga visornya.

Untuk urusan bobot helm mungkin rtb tidak terlalu sensitif, selama ini riding jarak jauh baik mengunakan helm INK CL-MAX, Zeus maupun KBC rtb tidak pernah merasakan pegal di leher ataupun pusing karena keberatan helm. Nyatanya ketiga helm full face yang rtb miliki ini bobotnya tidak ada yang mencapai 2kg, nah berikut data perbandingan berat helm full face INK, KBC dan Zeus

MerkTipeUkuranBerat
INKCL-MAXL1.61 Kg
KBCV ZeroL1.52 Kg
ZeusZ811L1.54 Kg

Hasil ini rtb dapatkan dari mesin timbangan digital yang sama, berikut dokumentasi saat rtb menimbang,

Perbandingan Berat Helm Full Face

Nah sekian informasi yang rtb sampaikan, semoga bermanfaat untuk mas bro gan sob semua, terimakasih sudah bersedia membaca.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

1 thought on “Perbandingan Berat Helm Full Face INK KBC Zeus”

  1. Pingback: Review Helm, Kekurangan Helm INK CL-MAX Apa Aja Sih?

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok