Kekurangan Helm INK CL-MAX

Kekurangan Helm INK CL-MAX

Mas Bro Gan Sob, beberapa waktu lalu rtb sudah menulis mengenai review helm INK CL-MAX, kali ini rtb akan melanjutkan reviewnya dengan membahas kekurangan helm INK CL-MAX.

Kualitas visor asli bawaan INK CL-MAX ini sepertinya kurang bagus. Bahannya lebih tipis dibandingkan dengan visor helm KBC & Zeus. Selain itu visor berbias ketika dipakai di malam hari. Terlebih jika sedang hujan atau muncul embun di visor, nampak visor berbias dengan warna pelangi dan membuat pandangan  sangat terganggu.

Helm ini juga terasa sedikit lebih berat, lebih berat dari helm Zeus & KBC yang rtb miliki. Sesuai dengan hasil perbandingan yang rtb lakukan, dari ketiga helm fullface yang rtb miliki, INK CL-MAX ini paling berat dengan bobot 1.61Kg. Udara sangat mudah masuk ke dalam helm ini, terutama dari bagian bawah dagu, sehingga helm ini terasa bising jika digunakan dalam kecepatan sedang hingga tinggi.

INK CL-MAX ini belum memiliki chin guard, jadi udara dari bagian bawah sangat mudah masuk ke dalam helm, ini akan menganggu jika kita sedang berkendara di kondisi banyak asap atau banyak debu berterbangan, karena pastinya asap dan debu ini mudah masuk ke dalam helm.

rtb menggunakan helm ini untuk riding harian, total helm ini sudah rtb pakai hampir selama 6 bulan. Awalnya sih memng terasa berat, namun semakin lama semakin terbiasa. Busanya hingga saat ini masih nyaman dan empuk, tidak menjadi keras karena pemakaian.

Dari segi desain, helm ini memiliki bentuk yang unik, tidak banyak yang menyamai. Namun banyak yang berpendapat jika kurang menyukai bentuk helm ini. Salah satu bagian dari helm INK CL-MAX yang membuat nampak kurang bagus dan membuat helm ini nampak lebih besar adalah bagian sidepodnya. Beberapa teman saya menganggap sidepod ini terlihat aneh. Tapi desain itu kan udah urusan selera masing-masing, jadinya wajar jika berbeda. Awalnya rtb pun memiliki pendapat yang sama, namun setelah memakainya, rtb menemukan sisi atau sudut yang tepat agar helm ini nampak cakep.

Kekurangan Helm INK CL-MAX

Nah Mas Bro Gan Sob, itu tadi beberapa kekurangan helm INK CL-MAX yang rtb temukan seiring pemakaian harian. Semoga informasinya bermanfaat, terimakasih sudah bersedia membaca.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok