New Honda CBR250RR Black Freedom, Fitur Apa Yang Disunat? Kok Murah?

New Honda CBR250RR Black Freedom

Mas Bro Gan Sob, bersamaan dengan pengenalan update untuk Honda CB150R StreetFire PT. Astra Honda Motor memperkenalkan update dan varian baru Honda CBR250RR. Honda CBR250RR hadir dengan pilihan warna baru Barvery Mat Red yang tampil dengan warna dominan merah doff serta warna Black Freedom yang mana tidak hanya warna baru namun adan yang berbeda dengan tipe CBR250RR lainnya. Nah apa yang berbeda dengan New Honda CBR250RR Black Freedom ini, simak artikelnya sampai habis mas bro gan sob.

PT Astra Honda Motor (AHM) merilis varian baru New Honda CBR250RR dengan tampilan khusus bagi pecinta motor sport yang senang berkreasi dan modifikasi. Varian utama motor supersport Honda ini juga mendapat penyegaran tampilan sehingga semakin mencerminkan karakter pengendaranya serta memberikan kebanggaan tertinggi saat dikendarai. New Honda CBR250RR kini memiliki dua varian warna baru yaitu Black Freedom dan Bravery Mat Red. Tampil agresif dengan dominasi warna hitam glossy, varian Black Freedom secara khusus dihadirkan bagi pecinta sepeda motor sport yang senang berkreasi dan memodifikasi motornya sesuai karakter pengendaranya. Sementara itu, Bravery Mat Red tampil mencolok dengan warna merah yang berkesan lebih berani dan sporty sehingga menghadirkan siluet posisi berkendara yang agresif. Kedua pilihan terbaru ini menemani dua pilihan warna lainnya yang telah ada, yaitu Mat Gunpowder Black Metallic dan Honda Racing Red.

 

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan varian terbaru New Honda CBR250RR dengan tampilan khusus ini dipasarkan dengan harga yang lebih kompetitif sehingga diharapkan dapat mewujudkan mimpi konsumen yang menginginkan motor supersport untuk dimodifikasi sesuai dengan gaya hidup dan karakter pengendara.

“Kami menyadari model supersport Honda ini banyak dipilih dan bahkan dimodifikasi sesuai karakter identitas penggunanya. Oleh karena itu, tampilan terbaru New Honda CBR250RR menawarkan kemudahan berkreasi di atas desain motornya yang agresif. Selain itu kami juga tetap mempertahankan varian dengan tampilan yang agresif mencolok pada pilihan warna lainnya,” ujar Thomas.

New Honda CBR250RR dikembangkan dengan konsep “Total Control,” sehingga mudah dan menyenangkan untuk dikendarai. Model premium New Honda CBR250RR mampu menghasilkan tenaga maksimal 28.5kW (38.7PS) / 12.500rpm dan torsi maksimum hingga 23.3Nm (2.4kgf.m) / 11.000rpm berkat penyematan mesin 250cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve, parallel twin cylinder.

Didukung dengan bobot ringan dan bertenaga, akselerasi New Honda CBR250RR sangat cepat. Motor ini hanya butuh waktu 8,65 detik untuk mencapai jarak 200m dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 170kpj (kilometer per jam). Keseluruhan konsep “Total Control” sebagai filosofi dasar dari pengembangan motor supersport Honda tidak hanya menghadirkan akselerasi tinggi namun juga memberikan pengendara performa yang menyenangkan.

New Honda CBR250RR Black Freedom

New Honda CBR250RR Black Freedom tipe standar dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 59.900.000. Varian ini melengkapi pilihan warna lainnya Bravery Mat Red dan Mat Gunpowder Black Metallic yang dipasarkan OTR DKI Jakarta Rp 64.725.000,- untuk tipe STD (standar) dan Rp 70.725.000,- untuk tipe ABS. Sementara itu untuk Honda Racing Red dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp 65.325.000,- untuk tipe STD dan Rp 71.325.000,untuk tipe ABS.

Mas Bro Gan Sob, AHM mengakui jika tidak ada penurunan kualitas maupun fitur dari New Honda CBR250RR Black Freedom ini, riding mode masih ada, throttle by wire juga masih ada. Nampak yang sngat berbeda hanyalah warna dari body serta cover upside down nya. Lalu strategi apa ini ya mas bro gan sob? Apakah mungkin Honda mengantisipasi hadirnya varian baru dari kompetitor dengan cara mematok harga yang lebih murah? dan kenapa harganya bisa lebih murah dari varian yang lain jika memang tidak ada penurunan kualitas dan fitur?

IMSO (In My Stupid Opininon) mungkin biaya R&D yang dikeluarkan oleh AHM untuk membangun produk ini sudah tertebus dengan jumlah penjualannya, mungkin juga AHM sudah berhasil melokalkan part yang semula masih diimport dari luar negeri, atau malah AHM sengaja mematok harga lebih murah agar penjualan meningkat? Ya udah mas bro gan sob, terimakasih sudah bersedia membaca, semoga bermanfaat.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

2 thoughts on “New Honda CBR250RR Black Freedom, Fitur Apa Yang Disunat? Kok Murah?”

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok