Suzuki GSX150 Bandit, Sesuai Harapankah?

Suzuki GSX150 Bandit

Mas Bro Gan Sob, bertepatan dengan pameran Suzuki di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan produk terbarunya yaitu Suzuki GSX150 Bandit. Motor ini ditujukan bagi penggemar street naked bike 150cc, sekaligus menambah pilihan model Suzuki di kelas 150cc. Suzuki GSX150 Bandit ini nampaknya dihadirkan untuk memberikan jawaban atas keluh kesah penggemar Suzuki terhadap model Suzuki GSX-S150. Namun apakah menjadi seperti yang diharapkan konsumen?

Mengusung konsep jiwa kebebasan yang lekat dengan nama Suzuki Bandit, SIS meyakini jika Suzuki GSX150 Bandit dapat mewakili karakter customer yang berani dan tangguh dan tentunya dalam artian yang positif ya mas bro gan sob. Suzuki GSX150 Bandit hadir dengan wujud street naked bike yang berpenampilan modern dan agresif. Desain motor ini boleh dibilang lebih menyamankan pembonceng, tidak seperti yang dikeluhkan pembonceng di Suzuki GSX-S150 maupun GSX-R150. Motor ini menggunakan model jok yang tersambung dari jok pengemudi hingga pembonceng. Pastinya bakal lebih nyaman untuk boncengan.

Selain hadir dengan desain  yang baru, GSX150 Bandit ini memiliki beberapa kelebihan lainnya yaitu, bobot yang ringan, panel informasi digital yang lengkap. Dan pastinya fitur-fitur yang ada di GSX150 Bandit ini tidak kalah canggih dengan kompetitor di kelasnya.

Sebagai motor yang diarahkan kepada konsep ‘one bike for all’, GSX150 Bandit dipersenjatai dengan mesin 150cc Double Over Head Camshaft (DOHC) berteknologi fuel injection dan liquid cooled yang menghasilkan performa besar, dimana mesin tersebut telah teruji di produk Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 sebelumnya. Tujuannya adalah agar pengendara bisa mengandalkan GSX150 Bandit sebagai kendaraan harian dan juga sebagai sarana melakukan hobi perjalanan touring maupun traveling.

Suzuki memperkenalkan model GSX150 Bandit dengan 4 pilihan karakter warna yang aktraktif, antara lain Passion (Stronger Red/Titanium Black), Freedom (Brilliant White/Aura Yellow), Nobility (Metallic Matte Titanium Silver) dan Calmness (Titanium Black). Tampilan dipertegas akses grafis yang tajam dan mengindikasikan bahwa GSX150 Bandit tidak hanya sekedar motor biasa, namun sebagai street naked bike yang memadukan performa sekaligus kenyamanan berkendara.

Perkenalan GSX150 Bandit di GIIAS 2018 ini dimaksudkan untuk memberikan informasi lebih awal kepada publik sebelum akhirnya mereka bisa memilikinya. Pengunjung GIIAS 2018 dapat melihat secara langsung GSX150 Bandit di booth Suzuki – Hall 2Q mulai tanggal 2 – 12 Agustus 2018.

Yohan Yahya – Sales & Marketing 2W Deptartment Head PT. SIS
Dalam kesempatan ini, kami senang dapat memperkenalkan Suzuki GSX150 Bandit untuk pertama kalinya di hadapan publik. Sebagai pengisi celah di kategori street naked bike 150cc yang mengutamakan kenyamanan berkendara sehari-hari. Harapan kami GSX150 Bandit juga bisa menjadi teman keseharian dan kebersamaan bersama komunitas pengguna nantinya.”

In My Stupid Opinion (IMSO) Kehadiran Suzuki GSX150 Bandit ini mungkin memang belum sesuai dengan harapan konsumen sebenarnya. Embel-embel nama Bandit terlalu dini untuk ditempelkan di varian ini, bagi rtb motor ini cukup diberi nama Suzuki GSX-S150 II ataupun Suzuki Satria Sport. Tapi bagaimanapun juga ini sudah menjadi hak, rencana dan rahasia dari Suzuki, bisa jadi masih ada tujuan dibalik kehadiran motor ini. Selain itu menurut rtb, motor ini juga bisa menjawab keinginan konsumen yang pengen memiliki motor dengan performa setangguh Suzuki Satria FU namun dengan tampilan pure sport naked, ataupun yang pengen menikmati keunikan GSX-S150 namun tetap bisa berkendara berboncengan dengan nyaman bersama pasangannya.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok