Mengenang Jatuh Bego dan Bego Banget Bersama redtoblack

Mas Bro Gan Sob, belajar naik motor dan jatuh merupakan hal yang biasa, bahkan yang jago naik motorpun bisa juga jatuh. Salah satu tipe jatuh yang bikin sakit hati itu adalah ketika jatuh bego. Jatuh bego yang rtb maksud ini adalah jatuh yang tidak sengaja, eh emang ada jatuh yang disengaja? maksudnya itu kita dalam kondisi biasa saja, perlengkapan berkendara siap, dandan udah ganteng,muka udah diganteng-gantengin maksimal, tapi tanpa sebab musabab yang jelas tiba-tiba saja terjatuh dan jatuhnyapun gak parah-parah amat, malah keliatan konyol dan kocak.

rtb tergelitik ketika membaca salah satu artikel dari babe Vandra monkeymotoblog.com mengenai jatuh bego, jadinya kali ini rtb akan mencoba bercerita pengalaman beberapa kali rtb jatuh bego. Pengalaman jatuh bego yang pertama kali rtb alami bersama redtoblack adalah ketika di halaman rumah pak Gito, saat itu rtb dan teman-teman pulang dari gunung purba Nglanggeran lalu mampir membeli durian di rumah pak Gito. Jatuh bego saat itu hanya dialami redtoblack tanpa rtb diatasnya. Kejadiaanya rtb sudah berhasil memarkirkan redtoblack di jalan tanah yang agak miring, dengan posisi standart samping namun tak disangka ternyata redtoblack malah miring ke kanan, alhasil redtoblack pu jatuh keatas tumpukan kulit durian. Untungnya tidak ada kerusakan berarti, hanya goresan kecil di ujung stang dan ari scoop kiri.

Jatuh bego kedua adalah ketika pulang dari pantai watu karung Pacitan bersama teman rtb, saat itu ketika melewati tanjakan dengan kondisi aspal rusak dan berlubang kebetulan motor teman rtb ban belakangnya nyangkut, rtb berniat untuk membantu, saat itu rtb berhenti di tanjakan, rtb pastikan redtoblack sudah diparkirkan dengan sempurna dengan posisi standart samping. setelah sudah pasti jika redtoblack terparkir dengan aman rtb turun hendak mendorong motor teman rtb belum juga sampai di lokasi teman rtb nyangkut, ternyata redtoblack jatuh ke kanan, jatuhnya tidak parah, namun membuat stang bergeser kekiri. Saat itu rtb tidak membawa kunci L ukuran baut stang, sehingga rtb melanjutkan perjalanan sampai ketemu bengkel baru bisa memperbaiki posisi stang.Lagi-lagi tidak ada kerusakan berarti pada kejadian ini.

Untuk ketiga kalinya redtoblack akhirnya harus jatuh bego, namun kali ini jatuh begonya kebangetan, karena saat itu jatuh begonya bareng bersama rtb dan teman rtb yang membonceng. kejadiannya rtb alami saat berada di Dieng saat itu rtb bersama dua teman rtb, salah satunya membonceng rtb, kami riding dalam kondisi hujan melewati jalanan aspal rusak yang bercampur tanah merah, saat itu kami hanya berjalan pelan saja, namun karena sesuatu hal rtb menengok ke kiri sambil menunjukkan pintu masuk menuju candi setiyaki kepada teman yang membonceng. Tanpa terasa apapun tiba-tiba kami jatuh, sepertinya roda depan redtoblack terpeleset ke kanan dan kami jatuh kekiri dengan posisi rtb nyungsep di bawah dan teman rtb meluncur diatas rtb. Karena kejadian ini cidera ringan dialami redtoblack, sein kiri tergores dalam dan headlamp bagian kiri juga tergores, selain itu posisi stang kenger, apa ya bahasa indonesianya? pokoknya stang dan roda depan tidak simetris posisinya, sehingga perlu dipaskan dengan cara roda depan ditahan dengan pohon lalu stang diputar dengan ditekan keras sampai simetris lagi.

Nah Mas Bro Gan Sob, itu tadi 3 kali kejadian jatuh bego yang pernah rtb alami dan ingat, dan sepertinya memang tidak pernah terjadi lagi (jangan sampai terulang deh) jatuh bego nya, namun jatuh serius pernah, hehehehe. Yuk ah mas bro gan sob, kalau ada cerita yang sama boleh kok diceritakan di kolom komentar. Terimakasih sudah bersedia mampir dan membaca.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok