Ducati Kecewa Melepas Lorenzo, Sebuah Hadiah Besar Untuk Honda

Ducati Kecewa Melepas Lorenzo

Mas Bro Gan Sob, belakangan ini Jorge Lorenzo menunjukkan perfoma yang bagus diatas motor Ducatinya. Tiga podium berhasil diraih, bahkah podium pertama sudah diraihnya bersama Ducati. Tahun 2018 nampaknya menjadi tahun pembuktian hasil kerja keras Lorenzo di Ducati. Namun apa faktanya tahun ini juga merupakan tahun terakhir Lorenzo bersama Ducati. Dengan performa yang ditunjukkan itu apakah Ducati kecewa melepas Lorenzo Dan apakah pindahnya Lorenzo ke Honda merupakan hadiah besar untuk Honda?

Jujur rtb tidak terlalu suka dengan Jorge Lorenzo, namun rtb paham jika Lorenzo benar-benar pembalap yang tangguh dan memiliki kemampuan pengembangan yang baik. Ketika di Yamaha, meskipun banyak konflik dengan rekan setimnya dan nampak ketidak akurannya dengan Rossi, Lorenzo mampu membuktikan kemampuannya, pengembangan motornya bagus dan juara duniapun diraihnya. Entah ego atau apa yang menjadi alasan Lorenzo untuk berpindah ke Ducati, awalnya rtb mengira jika Lorenzo hanya akan menjadi bahan tertawaan karena gagal di Ducati. Banyak yang meragukan Lorenzo bisa berhasil di Ducati, namun ada juga yang yakin jika Lorenzo butuh waktu untuk menemukan settingan terbaiknya di Ducati. Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna juga meyakini hal tersebut, ia sempat menyatakan ke publik jika ia yakin bahwa Lorenzo hanya butuh waktu untuk menunukmenu hasilnya di Ducati, ia juga yakin bahwa Lorenzo akan menunjukkan hasilnya di tahun 2018.

Apa yang diyakini Carmelo Ezpeleta nampaknya sudah mulai terbukti. Banyak masukan dan perbaikan yang diberikan Lorenzo untuk Ducati, walaupun akhirnya Lorenzo memilih untuk membuat kesepakatan dengan pabrikan lain. Ducati lebih dahulu memilih untuk memperpanjang kontrak dengan Andrea Dovizioso, tak lain karena hasil di tahun 2017. Sebelum seri Mugello nampak jika Ducati seolah kehilangan harapan pada Lorenzo, bahkan nampak jika sudah tak menginginkan Lorenzo lagi. Dan akhirnya Lorenzo memilih untuk mengikat kontrak dengan Honda.

Podium di Mugello pun belum cukup bagi Ducati, namun dengan podium di Austria nampaknya sudah membuat kejutan yang besar untuk Ducati. Terutama manager Ducati, Davide Tardozi. Seperti yang rtb kutip dari speedcorner.net Davide Tardozi berujar “akan sangat terasa mengecewakan untuk mengucapkan selamat tinggal dengan Lorenzo di akhir musim ini. Dan tak dipungkiri ini adalah hadiah yang besar untuk Honda“. Davide Tardozi juga bangga dengan hasil yang diraih di Lorenzo Austria.

Mas Bro Gan Sob, nampak jika Ducati juga kecewa dengan lepasnya Lorenzo ke Honda. Tapi apa boleh buat, hasil yang diberikan Lorenzo datang disaat yang sudah terlambat.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

1

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok