Touring Kemerdekaan Blog Vlog Jateng, Rayakan Kemerdekaan, 1st Anniversary dan Berbagi Ilmu Bersama Iwanbanaran

Touring Kemerdekaan Blog Vlog Jateng

Mas Bro Gan Sob, 17 Agustus memang selalu menjadi momen indah bagi siapapun warga negara Indonesia. Hari peringatan kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang diramaikan dengan berbagai maca kegiatan. Bagi rtb tanggal 17 Agustus selalu mengingatkan rtb dengan kenangan di masa sekolah, terutama di masa SMA dulu. Namun berbeda dengan dua tahun belakangan ini, ada kegiatan yang membuat rtb semakin merindukan tanggal 17 Agustus. Salah satunya adalah Touring Kemerdekaan Blog Vlog Jateng. Oh ya mas bro gan sob, Blog Vlog Jateng ini tidak sama dengan jatengmotoblog ya, anggotanya berbeda, meskipun tanggal lahirnya sama di tahun yang berbeda.

Mas Bro Gan Sob, untuk mengawali cerita touring kemerdekaan blog vlog jateng ini rtb akan memulai dengan menceritakan kenangan rtb yang berkaitan dengan upacara hari kemerdekaan 17 Agustus saat rtb masih duduk dibangku sekolah SMA. Pada saat masih SMA rtb bersekolah di SMA Negeri 3 Boyolali, dimana jarak sekolah dengan rumah rumayan jauh, sekitar 22 kilometer, dan saat itu transportasi utama yang rtb gunakan adalah bus dimana bus ini hanya melintas setiap 30 menit sekali di depan rumah rtb. Singkat cerita rtb berangkat kesekolah dengan jam yang sama seperti hari biasa sekolah, namun entah karena apa, bus yang rtb biasa tumpangi selalu terlambat di tanggal 17 Agustus, bisa jadi karena memang banyaknya penumpang yang harus berangkat pagi atau karena lain hal. Hasilnya rtb selalu terlambat datang ke sekolah dan gerbang sudah ditutup, dan entah kenapa ini terjadi selama 3 tahun rtb sekolah di jenjang SMA ini. Dan akhirnya rtb selalu tidak mengikuti upacara bendera 17 Agustus di SMA tersebut, rtb memilih untuk lanjut pulang.

Balik lagi ke touring kemerdekaan, tahun 2018 ini Blog Vlog Jateng mengadakan touring kemerdekaan sekaligus merayakan 1st Anniversary ke Telaga Sarangan, Magetan Jawa Timur. Tahun kemarin touring kemerdekaan Blog Vlog Jateng memilih tujuan ke Selo, untuk mengingatnya mas bro gan sob bisa membaca artikel ini. Tahun ini touring kemerdekaan Blog Vlog Jateng diikuti total 11 peserta dan satu tamu ke-suhuan (hahaha) kang Iwanbanaran.com. Peserta dari Blog Vlog Jateng antara lain yudibatang.com, satuaspal.com, cahbrogo.net, cxrider.com, rikaverrykurniawan.com, rpmsuper.com, robydriver.com, apritos.com, otomaniaid.com dan bmspeed7.com, dan pastinya rtb ya. Acara touring ini difasilitasi oleh Astra Motor Semarang yang bekerja sama dengan dealer Timbul Jaya Motor, Naga Mas Motor, Asli Motor dan Pratama Kurnia Kasih, kami dipinjami unit testride Honda Sonic 150R, Honda Supra GTR150, Honda CRF150L dan Honda CBR250RR.

Rombongan berangkat dari dealer Timbul Jaya Motor Boyolali dengan 4 unit motor ditambah rtb dan Mas Verry yang bergabung di jalan, kemudian menuju dealer Pratama Kurnia Kasih Solo melewati jalur Boyolali – Kartosuro – Solo. Di sini kang Iwanbanaran bergabung Touring menggunakan Honda CRF150L. rtb menggunakan Honda Supra GTR150, namun kali ini rtb tidak akan terlalu banyak membahas motornya, karena sudah pernah rtb bahas dan pastinya rtb lebih menikmati perjalanan touringnya. Sekitar pukul 1 siang kami berangkat dari dealer Pratama Kurnia Kasih Solo, mengambil jalur luar kota melewati Sukoharjo – Karanganyar, di dalam kota Solo sedang ada karnaval sehingga kami tidak lewat dalam kota, berharap tidak bertemu kemacetan di jalur alternatif, kami malah ditemukan dengan rombongan karnaval di daerah Matesih, kamipun harus putar balik mencari jalan tembus.

Sekitar pukul 15.30 rombongan kami sampai di pertigaan jalan baru Tawangmangu. Istirahat sebentar lalu kembali berjalan menikmati liukan tikungan jalan Tawangmangu. Kemudian perjalanan kami lanjutkan menuju rumah makan Mbah Joe untuk istirahat dan makan. Sambil istirahat kami menikmati live music yang disemarakkan dengan konser tunggal mbah yudibatang.com. Selepas maghrib kami melanjutkan ke telaga Sarangan, menuju tempat penginapan.

Touring Kemerdekaan Blog Vlog Jateng

Touring Kemerdekaan Blog Vlog Jateng, Rayakan Kemerdekaan, 1st Anniversary dan Berbagi Ilmu Bersama Iwanbanaran

Di penginapan tersebut acara dilanjutkan dengan sharing ilmu perbloggeran yang disampaikan oleh kang iwanbanaran.com selaku tamu per-suhuan. Kali ini kang iwanbanaran.com menyampaikan tips dan trik melakukan editin video dan foto agar kualitas foto dan video yang digunakan untuk bahan blogging lebih mantap dan lebih bagus, tentunya untuk memanjakan pembaca agar lebih betah mantengin blog atau vlog kita.

Oh ya mas bro gan sob, selain itu kami juga merayakan setahun usia Blog Vlog Jateng, dengan beberapa rangkaian workshop yang difasilitasi Astra Motor Semarang, kami berharap agar bisa terus bekerjasama, membina hubungan yang baik, baik itu sesama blogger ataupun dengan Astra Motor dan tentunya agar kami bisa terus berkembang bersama. Sebelum kami pulang, kami mendapatkan kejutan dari teman-teman blogger Jatim yang saat itu ternyata juga mengadakan acara touring kemerdekaan menuju Mojosemi, yang dekat dengan telaga Sarangan. Beberapa teman blogger Jatim datang ke penginapan kami, ada mbah Iwan motogokil.com, pak guru Agus motomazine.com, mas Khoirul Anwar atasaspal.com, mas Andi Eko aselimalang.com dan mas Fauzi motomaxone.com. Perjalanan pulang kami mampir ke kebun buah stroberi untuk sekedar mencicipi stoberi dan mengetahui sedikit mengenai perkebunan stoberi tersebut, yang jelas buahnya seger mas bro gan sob, metik sendiri langsung dimakan juga boleh. hehehe.

Nah Mas Bro Gan Sob, sekian cerita dari rtb mengenai touring kemerdekaan dan 1st Anniversary Blog Vlog Jateng, doakan kami supaya terus bisa menulis dan berkarya, dan tentunya bisa memberikan konten yang bermutu. Terimakasih sudah bersedia membaca.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

4 thoughts on “Touring Kemerdekaan Blog Vlog Jateng, Rayakan Kemerdekaan, 1st Anniversary dan Berbagi Ilmu Bersama Iwanbanaran”

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok