Pantaskah Jika Lorenzo Bermimpi Untuk Menjadi Juara Dunia MotoGP 2018?

Juara Dunia MotoGP 2018

Mas Bro Gan Sob, kemajuan demi kemajuan ditunjukkan Lorenzo bersama motor Ducatinya, meskipun resmi menghabiskan kontrak bersama Ducati di akhir musim 2018 namun Lorenzo tetap menunjukkan performa terbaiknya. Poin demi poin berhasi diraihnya hingga saat ini menempati posisi ke-3 klasemen sementara. MotoGP musim 2018 masih menyisakan 8 seri lagi, masih pantaskah jika Lorenzo bermimpi untuk menjadi juara dunia MotoGP 2018?

Lorenzo menempati posisi ke-3 klasemen semetara dengan total raihan 130 poin selisih 71 poin dari pimpinan klasemen sementara Marc Marquez. Dengan tersisa 8 seri artinya masih ada 8 x 25 poin untuk diperebutkan. Namun bukan perkara mudah untuk terus bisa meraih podium pertama, apalagi Marc Marquez tak mungkin dengan mudah menyerah begitu saja. Secara teknis selisih 71 poin masih sangat bisa dikerjar Lorenzo jika ia mampu konsisten dengan penampilannya.

Setelah memengkan pertarungan dengan Marc Marquez di Seri Ausria Lorenzo dengan percaya diri menyatakan jika ia masih mampu meraih kemenangan, bahkan juara duniapun sanggup ia raih. Namun dengan syarat jika Ducati mampu memperbaiki performanya dan mampu membuat Lorenzo tetap bisa menikung dengan kecepatan yang tinggi.

Juara Dunia MotoGP 2018

Jika dalam 8 seri tersisa ini Marc Marquez mengalami hal yang tak terduga dan membuatnya tidak bisa finish (DNF) minimal 2 kali, maka peluang untuk Lorenzo masih terbuka. Dengan kondisi saat ini meskipun seluruh seri yang tersisa dimenangkan oleh Lorenzo dan Marquez hanya mampu finish di posisi ke-2, tetap Marquez yang akan menjadi juara dunia.

Penjelasannya begini mas bro gan sob,

  • Lorenzo memiliki poin 130, 8 kali kemenangan memberikan 200 poin tambahan, total poinnya akan menjadi 330.
  • Marquez memiliki poin 201, 8 kali podium kedua memberikan 160 poin tambahan, total poinnya akan menjadi 361.

Namun seperti yang rtb sampaikan diatas, hasilnya akan berubah jika sampai Marquez tidak finish alias tidak mendapatkan point sama sekali sebanyak 2 kali, peluang Lorenzo akan kembali terbuka untuk perebutan juara dunia MotoGP 2018. Bukan hal yang simpel dan mudah, namun mungkin masih bisa terjadi.

Nah Mas Bro Gan Sob, dengan kondisi seperti saat ini Lorenzo masih memiliki harapan untuk meraih juara dunia bersama Ducati, kita tunggu saja bersama hasilnya.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok