Mas Bro Gan Sob Bikers Jika Menghadapi Kondisi Seperti Itu Apa Yang Akan Dilakukan ?

Mas Bro Gan Sob, touring ke lokasi yang asri alami memiliki pemandangan yang indah mungkin menjadi salah satu tujuan atau dambaan bagi semua bikers. Terkadang ketika touring ke lokasi yang masih alami kita harus dipertemukan dengan binatang liar. Tak perlu ke lokasi yang jauh sih, kadang di tempat wisatapun kita bisa menemukan binatang liar yang lewat atau melintas. Contoh terdekat yang pernah rtb alami adalah ketika berkunjung ke tempat wisata Grojogan Sewu Tawangmangu. Di lokasi tersebut banyak kera yang berkeliaran dan kadang naik ke kendaraan pengunjung, baik mobil maupun motor. Nah kalau sampai menghadapi kondisi seperti itu apa yang akan dilakukan?

rtb sih memang belum pernah mengalami hal ini, namun kali ini rtb akan membagikan sebuah video yang menunjukkan seekor kera yang naik ke motor, dan seperti apa reaksi pemilik motornya? simak videonya berikut mas bro gan sob.

Sering kali binatang liar memang tertarik pada hal-hal asing yang ada disekitarnya. Di video tersebut memperlihatkan jika sang pemilik motor nampaknya tidak sabar dan lebih dahulu menyerang kera tersebut dengan cara melempar sesuatu ke arah kera tersebut. Akibatnya kera tersebut menyerang pemilik motor hingga terjadi pergulatan sengit. Memang video tersebut tidak menunjukkan semua kejadiannya dengan lengkap, namun nampak jika pemilik motor bisa memenangkan pergulatan sengit tersebut.

Nah mas bro gan sob, dari video tersebut bisa kita ambil pelajaran, jika menghadapi kondisi yang sama kita bisa saja bersabar untuk menunggu agar kera tersebut pergi dari motor. Dan terlihat juga jika kera hanya menyerang ke pemilik motor yang menyerangnya terlebih dahulu, sang perekam video nampak jika tidak terlibat sama sekali, malah asyik merekam walaupun sempat kaget dan berlari. Jika memang harus melakukan pengusiran atau perlawanan terhadap binatang liar kita harus berhati-hati, dan yang paling utama adalah keselamatan kita lah yang terpenting. Dan kalau bisa hindari untuk menyakiti binatang liar kecuali benar-benar menyerang dan membuat keselamatan kita terancam.

Mas Bro Gan Sob biker mungkin memiliki pengalaman dengan binatang liar ketika riding atau touring? boleh kok diceritakan di kolom komentar, nanti akan rtb jadikan artikel. Kalau rtb sih belum pernah mengalami hal yang serupa. Terimakasih sudah membaca.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok