Empat Tahun JatengMotoBlog, Gagal Touring ke Dieng

Empat Tahun JatengMotoBlog

Mas Bro Gan Sob, JatengMotoBlog merupakan komunitas blogger otomotif Jawa Tengah, ya memang buka wadah blogger resmi, namun kami mencoba untuk membangun komunitas untuk silaturahmi. Komunitas ini resmi terbentuk pada tahun 2014 lalu, pembentukannya ditandai dengan touring perdana ke Dieng pada tanggal 17 Agustus 2014, empat tahun silam. Touring perdana kala itu diramaikan beberapa blogger, meski tidak terlalu banyak juga. Saat touring kopdar pertama itu rtb ikut meramaikan. Namun sayang di umur empat tahun JatengMotoBLog, rtb gagal ikut meramaikan kopdar touringnya.

Tahun 2015 JatengMotoBlog kembali mengadakan touring sekaligus kopdar untuk kedua kalinya, saat itu mengambil lokasi di Candi Gedong Songo. Kopdar touring kedua tersebut diadakan padatanggal 16 Agustus 2015. Pada waktu itu rtb tidak bisa ikut bergabung karena memang sedang menjadi bapak siaga, selain itu saat itu rtb dalam kondisi kesehatan yang kurang fit. Tahun 2015 tersebut kopdar dimeriahkan dengan kedatangan tamu dari juragan WD Garage dan asistennya, selain itu diramaikan keluarga blogger dan pembaca.

Tahun 2016 JatengMotoBlog tak sempat mengadakan kopdar besar seperti dua tahun sebelumnya, hanya beberapa pertemuan kecil anggotanya yang sempat mewarnai. Selanjutnya pada tahun 2017 JatengMotoBlog sempat berkumpul lagi, walaupun tidak pada momen khusus kopdar. Saat itu beberapa anggota JatengMotoBlog berkumpul di Semarang bersamaan dengan acara salah satu pabrikan yang sedang mengadakan launching produk di area Jawa Tengah. Selain itu beberapa kali kegiatan kopdar kecil juga sempat diadakan.

2017 merupakan awal dari beberapa anggota JatengMotoBlog mulai dikenal pabrikan, dan beberapa pabrikan mulai mengetahui adanya komunitas blogger otomotif yang ada di Jawa Tengah ini. Berlanjut ke tahun 2018 kembali beberapa kegiatan pabrikan mulai melibatkan anggota JatengMotoBlog, meskipun belum semua anggota bisa terlibat. Namun sangat terlihat jika 3 pabrikan sudah mulai mengenal beberapa anggotanya dan mengajaknya untuk terlibat dalam event-eventnya.

Setiap menjelang lebaran atau menjelang bulan Agustus selalu terlempar wacana untuk kopdar atau berkumpul di grup resmi JatengMotoBlog, namun apa dikata, karena kesibukan masing-mmasing wacana tinggalah wacana saja.Akhir Agustus 2018 kembali keluar wacana untuk melakukan kopdar di Dieng, saat itu pak Eko Satuaspal.com memberikan syarat jika jumlah peserta mencapai 6 orang, maka kopdar akan diadakan. walaupun agak lama, akhirnya beberapa peserta bersedia untuk meramaikan kopdar tersebut. Walaupun kalau boleh dibilang, peserta yang ikut sudah berbeda dari yang dulu pernah berkumpul, tentunya terkecuali pak Eko yang selalu setia untuk JatengMotoBlog.

rtb berusaha untuk berpartisipasi meramaikan kopdar touring JatengMotoBlog tahun 2018 ini, beberapa persiapan ikut rtb lakukan untuk menyemarakkan acara tersebut. Namun dua hari sebelum pelaksanaan kondisi kesehatan rtb tidak bisa diajak kompromi, rtb terpaksa harus istirahat dan tidak berani untuk melakukan perjalanan jauh, terlebih ke lokasi yang bersuhu dingin.

Sedih sih, semua rencana sudah rtb atur dengan rapi, rtb sudah membayangkan mengulang momen menikmati dinginnya pagi hari di Dieng. Namun apa dikata, rencana tinggal rencana saja. Tapi kopdar yang telah direncanakan tetap harus berjalan, malahan pesertanya lumayan banyak, ada 13 orang, walaupun beberapa orang bukan blogger melainkan kontributor. Ya, memang tak harus yang ngeblog aktif tiap hari untuk bergabung dengan komunitas ini, kami tidak memaksa semua harus bisa ngeblog terus-terusan. Semua balik ke pilihan masing-masing, karena kebanyakan ngeblog masih nyambi juga, belum menjadi full blogger.

Bagi rtb JatengMotoBlog merupakan keluarga, komunitas untuk bersilaturahmi, menjaga hubungan dengan semua anggotanya menjadi lebih penting, dan blogging hingga saat ini masih menjadi hobby saja, pastinya hobby yang menyenangkan. rtb berharap komunitas ini bisa terus eksis dan terus berkembang, dan pastinya ikatan silaturahmi tetap terjaga dengan baik.

Oh ya, terimakasih untuk Timbul Jaya Motors yang telah mendukung kegiatan kopdar touring JatengMotoBlog tahun 2018, semoga sukses untuk kita semua.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

8 thoughts on “Empat Tahun JatengMotoBlog, Gagal Touring ke Dieng”

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok