Sumpah Pemuda Sunday Riding, Touring Sekaligus Silaturahmi Blogger, Media, Komunitas dan Yamaha Jateng

Sumpah Pemuda Sunday Riding

Mas Bro Gan Sob, Minggu 28 OKtober 2018 rtb mendapatkan undangan dari Yamaha Flagship Shop Semarang (Yamaha Jateng) untuk mengikuti acara Sumpah Pemuda Sunday Riding. Yup, seperti yang kita ketahui bersama, tanggal 28 Oktober merupakan hari peringatan Sumpah Pemuda. Acara ini diikuti peserta dari Media, Blogger Vlogger dan Yamaha Lexi Community Semarang.

Acara dimulai pagi hari pukul 06.00, semua peserta berkumpul di Yamaha Flagship Shop Semarang yang berlokasi di jalan Pemuda, Semarang. Rtb datang bersama rombongan teman-teman dari JatengMotoBlog, nampak beberapa unit Yamaha Lexi 125 VVA sudah berjajar di parkiran. Unit-unit tersebut merupakan unit yang akan kami gunakan untuk Sumpah Pemuda Sunday Riding dengan tujuan D’emerick Adventure Salatiga. Akhirnya kesampaian juga rtb bisa test ride Yamaha Lexi 125 VVA.

Seperti yang mas bro gan sob ketahui, Yamaha Lexi 125 VVA merupakan keluarga MAXI Yamaha yang memiliki kubikasi mesin paling kecil, namun untuk urusan fiturnya tak kalah dengan keluarga MAXI lainnya. Untuk acara ini ada 14 unit Yamaha Lexi 125 yang digunakan untuk touring, ditambah lagi dengan rombongan Yamaha Lexi Community Semarang yang turut memeriahkan acara.

Nah, riding bersama Yamaha Lexi kali ini rtb berpasangan dengan Mas Budi, admin cahbrogo.net, acara riding start dari Kantor Yamaha Flagship Shop Semarang kemudian menuju tempat sarapan di warung soto lalu mengisi bahan bakar di pom bensin, unit yang rtb pakai sudah digunakan dengan jarak tempuh 1973km, pas isi bahan bakar ini diisi dengan pertalite sebanyak 3,2 liter.

Route Sumpah Pemuda Sunday Riding ini dimulai dengan menikmati kepadatan lalu lintas Semarang kemudian menuju ke arah Ungaran dengan jalur yang kebanyakan tanjakan, dan tentunya masih ditemani dengan lalu lintas yang padat lancar. Tujuan pertama riding di adalah Bukit Cinta di kawasan Banyu Biru, setelah itu dilanjutkan menuju D’Emmerick Adventure Park. Seperti yang rtb sampaikan, riding kali ini rtb boncengan dengan mas Budi cahbrogo.net, dari lokasi start hingga Bukit Cinta rtb didepan. Kemudian menuju D’Emmerick Adventure Park rtb menjadi pembonceng. Untuk review first riding impression Yamaha Lexi 125 rtb akan ceritakan di artikel terpisah ya mas bro gan sob, ditunggu saja.

Sampai di D’Emmerick Adventure Park acara diisi dengan sharing knowledge dari Yamaha Jateng, makan siang, game dan soft declaration dari Yamaha Lexi Community Semarang. Pada sesi sharing knowledge, kami diberi pengetahuan mengenai teknologi yang digunakan di motor Yamaha yaitu Diasil Cylinder dan Smart Key System. Di sesi ini Bapak Agus menceritakan bagaiman perbedaan antara Diasil silider dengan silinder biasa, lalu dilajutkan dengan penjelasan mengenai teknologi smart key system dan mekanisme kerjanya.

Di kesempatan kali ini Yamaha Lexi Community Semarang melakukan soft declaration, dimana komunitas ini berdiri dengan visi misi yang berbeda dengan komunitas atau club motor lainnya. Asas kekeluargaan dan kebersamaan diutamakan di komunitas ini, jadi komunitas ini bukan hanya untuk gaya-gayaan saja, namun ingin menjadi komunitas yang bermanfaat bagi sesama pengguna Yamaha Lexi khususnya dan kepada semua orang pada umumnya. Dan tentunya banyak kegiatan positif yang nantinya akan dilakukan komunitas ini. Pastinya Yamaha Jateng sangat mendukung keberadaan komunitas seperti ini dan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukannya.

Acara ini juga dimeriahkan dengan sesi game, dimana blogger dan media dilibatkan bersama bekerjasama dalam kelompok untuk menaklukkan tantangan yang ada di D’Emmerick Adventure Park, game diawali dengan ATV Race, dilanjutkan dengan wall climbing dan diakhiri dengan memanah. Tentunya dengan memperebutkan hadiah, agar peserta semakin bersemangat.

Sumpah Pemuda Sunday Riding ini diakhiri dengan acara makan sore di Banaran Coffe. Disini pula akhirnya pemenang game diumumkan, kemudian rombongan berpisah, anggota Yamaha Lexi Community Semarang diperbolehkan untuk langsung pulang ke rumah masing-masing. Sementara blogger vlogger dan media kembali ke Yamaha Flagship Shop untuk mengembalikan motor.

Terimakasih kepada Bapak Zaldiansyah Perdana, Bapak Agus, Yamaha Jateng yang telah memberikan kesempatan kepada rtb untuk terlibat dalam acara ini, memberikan kesempatan kepada rtb untuk lebih mengetahui tetang teknologi yang dimiliki Yamaha dan pastinya membuat rtb bisa menjajal Yamaha Lexi 125. Selain itu acara ini juga menjadi ajang kopdar teman-teman JatengMotoBlog.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

2 thoughts on “Sumpah Pemuda Sunday Riding, Touring Sekaligus Silaturahmi Blogger, Media, Komunitas dan Yamaha Jateng”

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok