Modifikasi Honda CB150R StreetFire Traktor DOHC

Modifikasi Honda CB150R StreetFire Traktor DOHC

Mas Bro Gan Sob, Honda CB150R StreetFire keluaran tahun 2013 ini tampil dengan gaya yang berbeda. Berawal dari konsep edit di software Photoshop sang pemilik melakukan perubahan besar pada sektor kaki-kaki dari motor sport 150cc ini. Jadilah Honda CB150R StreetFire Traktor DOHC, hehehe.

Modifikasi Honda CB150R StreetFire ini dikerjakan oleh Ijuk(Ijuk_74), seperti yang rtb tulis di awal, modifikasi ini berpedoman pada konsep gambar hasil edit Photoshop. Modifikatornya berasal dari Juks Garage Kelua, Kalimantan Selatan. Modifikasi motor ini mengambil parts motor lain dan parts variasi dipadukan dengan rangka asli Honda CB150R StreetFire.

Sektor yang nampak jelas berubah adalah bagian kaki-kakinya, baik kaki depan maupun kaki belakang. Untuk kaki depannya sang modifikator menggunakan shock KYB Gordon 41 dan kaki belakangnya menggunakan swing arm KLX 140 lengkap dengan wheelsetnya (Velg, Rem) dan tentunya suspensi belakangnya.

Selain itu sang modifikator memilih knalpot merk norifumi agar lebih cocok dengan gaya modifikasinya. Sektor bodi, tangki dan mesin tak mengalami perubahan sama sekali. Namun ini tak mengurangi feel dari alur modifikasinya. Nampak jika Honda CB150R StreetFire ini tampil lebih padat dan kokoh meskipun dengan body standart.

Modifikasi Honda CB150R StreetFire Traktor DOHC

Mas Bro Gan Sob, untuk data Modifikasi Honda CB150R StreetFire Traktor DOHC lengkapnya seperti berikut,

Dikerjakan oleh Juks Garage Kelua, Kalimantan Selatan

  1. Suspensi depan telekospik KYB Gordon 41, perkiraan harga 5,5 juta
  2. Swing Arm dan Shock KLX 140, perkiraan harga 5,1 juta rupiah
  3. Wheelset KLX 140 sekitar 4 jutaan
  4. Knalpot Norifumi full system sekitar 2.3 jutaan.
  5. Stang merk Accel

Ya kalau ditotal modifikasi ini menghabiskan dana sekitar 20 juta rupiah. Oh ya mas bro gan sob,  menurut info yang rtb dapat nantinya motor ini juga akan diberikan wheelset untuk ban aspal, jadi motor ini juga akan tampil dengan tampilan supermoto juga.

Mas Bro Gan Sob, sekian informasi dari rtb, terimakasih sudah bersedia membaca, semoga bermanfaat.

Mungkin mas bro gan sob tertarik juga untuk membaca artikel ini :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

2 thoughts on “Modifikasi Honda CB150R StreetFire Traktor DOHC”

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok