Test Konsumsi Bahan Bakar Yamaha Scorpio
Posted in Yamaha Yamaha Scorpio

Test Konsumsi Bahan Bakar Yamaha Scorpio Bagian Kedua

Mas Bro Gan Sob, beberapa waktu lalu mmm, mungkin dua bulanan lalu rtb pernah bercerita mengenai test konsumsi bahan bakar Yamaha Scorpio yang rtb lakukan. Nah di artikel ini rtb mencoba untuk menyampaikan kelanjutan dari hasil test konsumsi bahan bakar tersebut. Oh ya mas bro gan sob, test yang pertama…

Baca Selengkapnya
Posted in Touring Yamaha Scorpio

Mengenang Jatuh Bego dan Bego Banget Bersama redtoblack

Mas Bro Gan Sob, belajar naik motor dan jatuh merupakan hal yang biasa, bahkan yang jago naik motorpun bisa juga jatuh. Salah satu tipe jatuh yang bikin sakit hati itu adalah ketika jatuh bego. Jatuh bego yang rtb maksud ini adalah jatuh yang tidak sengaja, eh emang ada jatuh yang…

Baca Selengkapnya
Mika Cover Speedometer Yamaha Scorpio Retak
Posted in DIY Yamaha Scorpio

Usia 6 Tahun Mika Cover Speedometer Yamaha Scorpio Retak-Retak, Ganti Aja Mudah Kok!

Mas Bro Gan Sob, usia 6 tahun bagi sepeda motor mungkin memang belum dianggap tua banget, namun dengan usia 6 tahunnya Yamaha Scorpio (redtoblack) milik rtb sudah mulai mengalami penuaan tampilan. Mulai dari warna tangki yang pudar, mika speedometer yang mulai retak, footstep yang longgar dan sebagainya. Kali ini rtb…

Baca Selengkapnya
Konsumsi Bahan Bakar Yamaha Scorpio
Posted in Review Yamaha Scorpio

Uji Konsumsi Bahan Bakar Yamaha Scorpio [Bagian Pertama]

Mas Bro Gan Sob, rtb akhir ini sedang penasaran dengan berapa sih sebenarnya konsumsi bahan bakar Yamaha Scorpio milik rtb. Dengan usianya yang 6 tahun, spesifikasi mesin OS 50 dengan komponen lainnya masih standart semua. Untuk penggunaan harian rtb biasanya mengisi bensin 2 minggu sekali dengan sekali isi rata-rata Rp….

Baca Selengkapnya
Bongkar Kaliper
Posted in DIY Review Tekiro Yamaha Scorpio

Bongkar Kaliper, Ternyata Tidak Punya Kunci Pas Ukuran 8, Saatnya Beli Kunci Baru

Mas Bro Gan Sob, guna memastikan penyebab dari macetnya rem depan redtoblack, rtb harus membongkar kaliper rem depannya. Nah, seperti biasanya rtb selalu memastikan peralatan apa saja yang harus rtb pakai sebelum eksekusi bongkar-bongkar. Setelah check dan recheck ternyata rtb masih kekurangan satu kunci, yaitu kunci ke hatimu, eh ngelantur,…

Baca Selengkapnya
Oli Mobil 1 10W-40 SuperSyn Untuk Yamaha Scorpio
Posted in Review Yamaha Yamaha Scorpio

Oli Mobil 1 10W-40 SuperSyn Untuk Yamaha Scorpio, Cocokkah?

Mas Bro Gan Sob, dua minggu setelah mengganti kampas kopling redtoblack, akhirnya rtb memutuskan untuk mengganti olinya, selama hampir 4 tahun lebih rtb selalu menggunakan oli Pertamina Enduro. Namun dengan penuh pertimbangan akhirnya rtb mencoba untuk mengganti dengan oli merk lain. rtb menjatuhkan pilihan memakai Oli Mobil 1 10W-40 SuperSyn…

Baca Selengkapnya
Posted in Yamaha Scorpio

Yamaha Scorpio Berusia Enam Tahun Sparepart Apa Saja Sih Yang Sudah Diganti?

Mas Bro Gan Sob, lagi-lagi ketemu dengan artikel curhatan dari rtb. Tak lain dan tak bukan curhatan mengenai redtoblack, A.K.A Yamaha Scorpio milik rtb yang menginjak usia 6 tahun ini. Curhatan kali ini mengenai apa saja sparepart yang sudah diganti dari redtoblack ini. Langsung disimak saja ya mas bro gan…

Baca Selengkapnya
Cara Bongkar Speedometer Yamaha Scorpio
Posted in DIY Yamaha Scorpio

Begini Nih Cara Bongkar Speedometer Yamaha Scorpio

Mas Bro Gan Sob, sekitar dua bulan lalu sepasang baut yang terpasang di bagian bawah jarum speedometer milik redtoblack lepas, tidak tau penyebabnya apa, tiba-tiba saja lepas. Awalnya hanya satu baut saja yang lepas, namun beberapa hari kemudian keduanya lepas. Kalau tidak salah ingat, lepasnya baut ini dimulai setelah rtb…

Baca Selengkapnya
Ban Pirelli Angel City
Posted in Yamaha Scorpio

Belum Setahun Begini Kondisi Ban Pirelli Angel City

Mas Bro Gan Sob, semenjak bulan juni 2017 rtb mengganti ban belakang redtoblack dari Michellin Pilot Street ke Pirelli Angel City. Ban Pirelli Angel City ini dulu rtb beli dengan harga 630 ribu rupiah, ukuran ban yang rtb gunakan 130/70-17. Memang semenjak memakain ban ini, redtoblack belum rtb ajak untuk…

Baca Selengkapnya
Penyebab Rem Depan Yamaha Scorpio Macet
Posted in DIY Yamaha Yamaha Scorpio

Curhatan : Ini to Penyebab Rem Depan Yamaha Scorpio Macet !

Mas Bro Gan Sob, setelah tiga minggu puasa pakai rem depan, akhirnya rtb menemukan penyebab rem depan Yamaha Scorpio macet! Cerita bagaimana rtb menjalani hari-hari tanpa rem depan sudah rtb ceritakan sebelumnya di artikel ini. Kali ini rtb akan membahas mengenai penyebab dan penyelesaian dari macetnya rem depan redtoblack milik…

Baca Selengkapnya
Tanpa Rem Depan Membuat Perilaku Berkendara Berubah
Posted in Yamaha Yamaha Scorpio

Tiga Minggu Tanpa Rem Depan Membuat Perilaku Berkendara Berubah

Mas Bro Gan Sob, sejak tanggal 7 Maret 2018 redtoblack, Yamaha Scorpio milik rtb mengalami gangguan fungsi rem depan. Kaliper rem depan macet, susah untuk kembali apabila direm. Jadi apabila rem depan digunakan maka kampasnya akan terus mencengkeram piringan cakram hingga panas, baru akan normal jika berhenti dalam waktu yang…

Baca Selengkapnya
Resiko Pemakaian Cakram Lebar Di Yamaha Scorpio
Posted in Yamaha Scorpio

Ini Lho Salah Satu Resiko Pemakaian Cakram Lebar Di Yamaha Scorpio

Mas Bro Gan Sob, beberapa bulan lalu rtb memutuskan untuk mengganti piringan cakram Yamaha Scorpio rtb dengan piringan PSM yang lebih lebar. Alasan penggantian piringan cakram ini karena usia pemakaian piringan cakram asli yang menempel di Yamaha Scorpio milik rtb sudah lebih dari lima tahun, selain itu kondisinya memang sudah…

Baca Selengkapnya